SMC itu apa sih???

XC Story...
Di SMA Negeri 4 Yogyakarta ada gank yang sudah terkenal di setiap SMA di Yogyakarta. Namanya SMC [Sunday Morning Cartoon]. Tapi aku bukan anggota dari SMC, cuman kisah ini ada hubungannya sama SMC.
Begini kisahnya:
Gank sekolah? Sudah pastilah yang namanya gank di sekolah manapun pasti di larang. Karena menurut mereka yang namanya gank itu identik dengan kenakalan-kenakalan. Tapi menurutku sih gak juga. Tergantung yang bikinnya aja.
Waktu itu kami sedang pelajaran Bahasa Indonesia Ibu Siti Mulyani. Biasa, pelajaran Ibu Siti Mulyani pasti 75% bercerita. Dan topik yang paling senang Ibu Siti ceritakan adalah tentang SMC. Kami waktu itu di ruang Bahasa Indonesia [Sekarang Ruang BK] di suguhkan cerita tentang kenakalan anak SMC. Dan di kelas kami ternyata ada juga anak SMC. What the!! Ahh biasa aja, itu kan urusan mereka.
Kalau Ibu Siti sudah mulai bercerita heninglah kelas XC. Anak-anak XC yang ikut SMC waktu itu sedang Ibu Siti marahin, tidak terkecuali si Rully Syahrul Zuhri. Biasalah tuh anak Very Tough. Ketika sedang di marahin pun tetep ngeyel.
Kelas hening. Ibu Siti berhenti bicara. Tiba-tiba si Rully nyeletuk:
“Bu, Adit juga SMC lho!”, katanya Innocent.
What the!! Aku terkejut. Spontan seluruh isi kelas memandang bergantian dari mulai Rully, Aku sampai Ibu Siti.
Tapi sebelum Ibu Siti berkomentar si Rully kembali nyeletuk: “SMC! Suka Mengaji Club!!!”…
Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahah.
Sontak lah seluruh kelas tertawa… bahkan Ibu Siti pun luluh…
Ya iyalah masa anak kaya aku ikut gank. Rully Rully Rully ada-ada aja.

NB : Suka Mengaji Club (mungkin karena aku tinggal di pesantren)

0 komentar:

Posting Komentar