XC di XA Saat KIR

XC Story...
“Wii tasmu bagus, baru ya??”, kata-kata itu terlontar dari mulut teman-temanku setiap aku datang kesekolah. Kata-kata seperti itu muncul semenjak aku pakai tas baru. Zzz sampai bosan dengernya. Dan kisah ini bercerita tentang tas kesayanganku itu. Hehe
Dulu pas aku kelas XC aku selain ikut ekskul Jurnalistik dan Tonti, ikut juga ekskul KIR [Karya Ilmiah Remaja]. Yeah selain aku, dari kelas XC yang ikut KIR ada Nur Ekha, Yenny Wulandari, Aldilla Nugraheni dan Lala Nurlinda juga. Sementara dari kelas lain, kelas XA ada Mochamad Gani Anggoro Pradigdo, Burhan Bachtiar, Armina Analinta, Erlin Oktavia, Huwaida Nabila dan Desi Santi Pratiwi, kelas XB ada Heru Cokro, dan dari kelas XF ada Aditya Wijaya Dharma dan temennya yang sampai sekarang aku gak tau namanya.
Biasanya KIR kumpul sepulang sekolah pada hari senin di kelas XC. Tapi karena siang itu kelas XC di pakai mentoringnya anak-anak cewek, ya wis jadilah kami anak KIR kumpul di kelas XA. Bzz… waktu itu yang hadir hanya Aku, Ekha, Yenny, Gani, Heru, dan Huwaida.
Kami dengan hati-hati memasuki kelas XA. Lho kenapa harus hati-hati? Soalnya depan kelas XA ada ruanganan yang sedang di rehab dan penuh dengan cat warna ijo [baca: Ruang Agama]. Jangan sampailah tuh cat nempel di tubuh kita. Iihhh…
Kami masuk dan mulai mencari tempat yang PW untuk duduk. Aku duduk dengan Gani di bangku tengah pas di bawah kipas angin (hehe). Heru duduk di depan kami. Dan anak cewek entah posisinya gimana aku lupa. Karena tuh meja kotor, aku berinisiatif untuk membersihkannya dengan sampah. Menuruti insting tanganku menggerayangi laci meja dan menemukan sobekan kertas yang terabaikan. Sialnya tuh kertas penuh dengan cat ijo dari ruang sebelah. Yaikh!! Kenapa nih cat bisa sampai sini??!! Rawr rawr! Mesti kerjaane kelas XA. Dengan pandangan mengancam kupandang Gani sebagai tuan rumah.
Dia tersenyum innocent. Zzzz…
Kertas yang tadinya mau buat bersihin meja malah tambah mengotori meja dengan warna ijo-ijo… hhh
Beberapa saat kemudian datang para kakak kelas. Ada Mas Ardan dan Mas Endro dari kelas XI IPA1 dan juga Ibu Syarifah sebagai Pembina. Yeah ekskul KIR berjalan dengan alakadarnya, walaupun hati ini masih sebel… zzz
Akhirnya waktu yang di tunggu-tunggu datang juga. Pertemuan pada siang hari itu akhirnya berakhir juga. Aku dan Gani pergi ke tempat parkiran bersama-sama [tapi aku mampir ke tempat wudhu dulu buat bersihin cat di tanganku].
“ih dit tasmu ngopo e?”, kata Ekha yang tiba-tiba aja muncul.
“wii bagus kan, ya aku ngerti! Sampe bosen ndengernya!”.
“weh malah pie”, kata Ekha sambil nahan ketawa.
“apa sih!!”, kataku.
“tasmu kena cat tuh”, kata Yenny yang berada di samping Ekha. Sementara si Ekha malah terkikik marmos. What the!!! Otomatis Romantis ku lepas tasku dan dengan pandangan tak percaya ku pandangi lekat-lekat tasku.
Tasku yang berwarna hitam itu kini penuh dengan warna ijo!!!
Dengan eagle eye, ku pandangi Gani yang masih berada di situ juga…. Rawr rawr!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar