Eno dan Ibu Utik

XII IPA3 Story…
Waktu itu Eno [Retno Intan Pratiwi] duduk sendirian di bangku paling belakang, karena si Chairanisa duduk bersama Hanan di bangku di depannya.
Karena aku iba melihat dia duduk sendiri aku mulai menggodanya [hehe]
“waw, Eno duduknya sendirian,” kataku.
Eno langsung menengok kearahku dan tersenyum. Dan seperti biasa kalo aku lagi ngomong sama Eno, si Catur langsung ikut nimbrung.
“Eno, Eno, ayo mie ayam! PJ, PJ!,” [haduuh! Topike ra penting tur ra jelas!].
Terus setelah si Catur selesai dengan topik ‘mie ayam’nya, dia langsung ganti topik.
“woo Eno pake sepatunya gak hitam! Hari ini kan hari senen!,” katanya menghakimi sendiri.
“weh enak aja, wah kamu gak bisa liat ya? sepatu hitam gini kok dibilang gak hitam,”.
“ya kan ada putihnya,”.
“tapi kan gak dominan!,” elak Eno.
“tetep aja ada putihnya!,”.
“ya terserah aku dong,” belanya. “eh kemaren aku dimarahin Ibu Utik lho”.
“ha? Kenapa?,” kata Catur. Aku juga ikut mencuri dengar karena penasaran.
“soalnya aku pake baju lengan panjang, rok panjang tapi gak pake kerudung, hehe,”. Dueengg!! Yaiyalah pasti dimarahin! Orang pake rok panjang kok gak pake kerudung.
“welah! Ya pasti dimarahin lah!,” kata Catur maklum dengan kepolosan Eno.
“weh kenapa pas dimarahin Ibu Utik gak bilang ‘ya terserah aku dong!’?,” kataku. “pasti kamu gak jadi dimarahin”.
“waguu!!”.

Pelajaran pertama: kalo lagi berlangsung KBM itu gak boleh ngobrol sendiri! [heho]
Pelajaran kedua: hei hari senin itu pake sepatu hitam!
Pelajaran ketiga: jangan seenaknya nimbrung sama forum orang lain tanpa ada izin dahulu
Pelajaran keempat: kalo pake baju dan rok panjang itu harus pake kerudung!
Pelajaran kelima: gak usah waguu ah!

0 komentar:

Posting Komentar