Hari yang aneh!

XI IPA1 Story…
“katanya mau belajar bareng? Gimana kalo setiap hari minggu aja? Thx”, sms seperti itu aku kirim ke tiga sahabatku, Catur, Hafidz dan Acil. Beberapa saat kemudian dua dari tiga sahabatku itu kirim sms balik seperti ini; “Terserah, dimana ajah kapan ajah ayuk. Haha oke sob!”, itu dari Catur, beda lagi dari Hafidz; “Woke! Minggu ini aja secepatnya, di rumah Catur”. Fix lah rencana kita. Hari minggu di rumah Catur jam 10-an. Lagian kata Catur hari minggu tanggal 14 maret juga ada acara makan-makan di rumahnya bareng anak ROSE lainnya. Ya udah sekalian aja kami berempat di undang [Aku, Hafidz, Acil dan Dhana].
Hari H telah tiba…
Dua hari yang lalu aku semangat bangett mau belajar bareng teman-teman di rumah Catur. Tapi entah kenapa di hari H aku justru males kemana-mana. Mungkin karena yang dimaksud hari H itu hari minggu ya?
Pagi-pagi sekitar jam sepuluh aku baru bangun tidur HPku sudah terisi banyak banget sms. Dari Catur yang menyuruhku cepat dateng, dari Thifal dan Hafidz yang tanya apakah aku jadi dateng?, dan dari Chalida yang nyuruh jemput dia sama teman-teman lain di 4bhe [karena mereka gak tau rumah Catur], brr!! Belum sarapan, belum mandi pula masa suruh jemput mereka? Ku suruh aja Catur jemput mereka di 4bhe melalui sms. Rawr!
Sekitar pukul 12.30 aku sampe ke kostan Hafidz, setelah menunggu si Hafidz dandan [Gila lama bangett kaya cewek, mungkin karena mau ketemu Thifal ya? hehe] kami menuju ke rumah Catur menaiki motor pinjeman. Ngueeenggg!!!
Aku inget-inget sebentar. Dulu pernah sekali aku main ke rumah Catur tapi sekarang udah lupa. Hehe maklumlah manusia. Melewati stasiun TVRI dan aku mencari-cari ATM BNI [sebagai patokan kerumah Catur], setelah melewati ATM BNI aku mulai memelankan laju sepeda motorku. Hafidz udah tidak sabar di belakangku [kepanasan kayaknya].
“masih jauh gak Dit?”, katanya gak sabar. Tapi setiap ia bertanya aku gak meresponnya. Aku tetap aja mengemudi lurus dan pura-pura gak denger celotehnya si Hafidz. Hingga sampailah kami ke Ring Road [???].
Setelah sampai Ring Road aku baru merespon Hafidz: “Fidz, tau gak? Kayaknya rumahnya kelewatan deh. Hehe”
“brr!!”, lenguh Hafidz. Setelah aku sempat smsan sama Catur dan Hafidz smsan sama Thifal [ihhiyy], kami pun balik kearah selatan dan menemukan gapura yang dimaksud. Gapura itu memaparkan tulisan KUTUPATRAN. Dengan was-was kami memasuki tuh gapura, setelah masuk gang aku baru inget jalan ini. Dan dengan bersemangat kami akhirnya sampai ke rumah hajat. Hehe
Ternyata yang ditakut-takutin Hafidz benar. Bukan hanya Thifal dan Chalida aja yang hadir di situ, tapi ada banyak anak cewek lainnya; Endah, Arumy, Ani, Agustina, Ariani, dan Lita. Dan parahnya anak cowoknya cuman Catur dan kami berdua. Aw aw aw it is woman party. Wow!!! Kata Catur, Acil gak bisa datang.
Ya sudah gag apa-apa, kami berdua mau masuk tapi di dalem cewek semua, ya sudah sebagai cowok kami mengalah hanya di luar. Kami sempat disuguhi minuman sebelum akhirnya kami kabur ke masjid, ngakunya mau sholat dzuhur, tapi akhirnya kami bablas tancap gas pergi membawa fotocopyan kertas tugas biologinya Brisha dan malah pergi nongkrong di warnet (baca: Gemini Net).
Setelah puas dengan kegiatan kami berdua di dalam warnet (baca: rahasia), kami akhirnya memutuskan untuk pulang. Ealah didalam HP sudah terisi banyak banget sms dari Catur, Thifal dan Aha yang menyuruh kita untuk segera pulang kerumah Catur dengan membawa kertas fotocopyan yang harusnya digandain.
Jadilah kami pulang dari warnet dengan mampir dulu ke tempat fotocopyan, memfotocopy kertas biologi punya si Brisha dan akhirnya kerumah Catur. Hiah si Catur malah marah dan mengusir kami, ia menyuruh kami berdua mengantar bukunya Brisha kerumahnya (karena Brisha emang udah pulang).
Karena kami tidak tau rumah Brisha, kami memaksa Catur untuk mengasih tau, tapi sialnya Catur yang lagi marah hanya bilang; “rumahnya Brisha dari sini belok kiri, trus ambil kanan, abis itu belok kiri lagi, terus kanan, kiri, kanan lagi trus nyampe daah!”. Bzz…
Kami juga marah… rawr! Udah sore tau!
Dengan kecewa kami akhirnya memutuskan untuk mencari sendiri rumah si Brisha. Kutelpon tuh si Brisha, dengan gak sabar setelah telepon diterima langsung saja ku teriak-teriak; “Bris kamu dimana? Rumahmu sebelah mana? Kok sms ku gak dibales, ayo jawab! Udah sore nih!”.
Lalu orang diseberang dengan suara wanita menjawab : “maaf, Brishanya lagi mandi, ini dengan ibunya”.
Dueeenggg!!!
“oh, iya maaf bu, ini temennya Brisha, nganu, nanti tolong Brishanya suruh bales smsku ya, makasih”, langsung tak mati’in tuh telpon. Rawr!
Setelah si Hafidz mendapat balesan sms yang isinya petunjuk dari si Brisha tentang rumahnya, kami pun segera capcus menuju rumah hajat kedua, dari jalan magelang ke arah selatan, dikiri jalan ada minimarket, sebelah minimarket ada gang dengan nama Kutu Tegal. Kami ambil jalan itu, terus kami telusuri sesuai petunjuk yang di berikan Brisha. Ealah ternyata kami kesasar, petunjuk yang di sms oleh Brisha salah semua! Sial! Aku segera ambil tindakkan untuk menelpon Brisha. Setelah tawar-menawar akhirnya kami mendapatkan peta asli dan sampai di rumah si Brisha.
Alhamdulillah ceritanya selesai!

0 komentar:

Posting Komentar